Tips Memilih Sepatu Saucony Pria untuk Pemula - Berlari sekarang semakin populer di masyarakat. Ini karena olahraga ini murah, mudah, sederhana dan fleksibel atau bisa dilakukan sendiri atau bersama. Manfaat yang didapat dari olahraga ini tidak main-main. Berdasarkan jurnal yang diungkap mengungkapkan bahwa orang yang rajin berlari cenderung hidup 3 tahun lebih lama.

Tips Memilih Sepatu Saucony Pria untuk Pemula

Dibandingkan orang yang belum pernah berolahraga. 

Artikel terbaru ini akan berbagi tips memilih Sepatu Saucony Pria untuk pemula. Selain bagus untuk kesehatan, berlari juga dapat membangun jaringan dengan sesama pelari lainnya. Apakah Anda tertarik untuk berlari? Langkah pertama yang dapat Anda ambil adalah memilih sepatu lari yang bagus.

Namun, sebagai pemula Anda mungkin masih bingung bagaimana memilih sepatu saucony pria yang tepat sehingga Anda dapat terhindar dari cedera. Ada tujuh hal yang perlu dipertimbangkan saat membeli sepatu lari.

TETAPKAN JENIS DERET YANG AKAN DILAKUKAN
Jenis lari akan sangat menentukan dalam memilih sepatu saucony pria. Ada tiga jenis sepatu olahraga lari berdasarkan jalur lari yaitu sepatu jalan, sepatu lari, dan sepatu latih lintas. Sepatu lari biasanya digunakan dengan berjalan di jalan beraspal. 

Termasuk trotoar atau di trek dengan permukaan yang rata dan keras. Sepatu lari pendakian dirancang untuk rute off-road seperti naik dan turun buket dengan batu, lumpur, duri, akar atau medan yang licin dan berbagai rintangan lainnya.

Bagaimana Tips Memilih Sepatu Saucony Pria untuk Pemula?

Sesuaikan BENTUK KAKI
Selain jenis lari, bentuk kaki juga akan berpengaruh dalam memilih sepatu saucony pria yang baik. Setiap orang memiliki bentuk kaki yang akan memengaruhi gaya lari. Secara umum, bentuk kaki dapat dibagi menjadi tiga, yaitu over pronation, under pronation dan pronation normal. 

JANGAN HANYA MENJADI MODEL
Tidak jarang orang membeli sepatu saucony pria karena mereka tergoda oleh model yang trendi atau hype di pasar dan berpikir semua sepatu lari adalah sama. Bahkan, sebenarnya model terbaru atau sedang digunakan oleh selebritas tidak cocok bahkan mereka malah membuat lecet atau sakit saat digunakan.

PERTIMBANGKAN BERAT
Berat menjadi salah satu hal penting saat memilih sepatu lari. Mengapa demikian? Ada pertimbangan khusus yaitu untuk pelari dengan berat badan di atas normal, disarankan untuk memilih sepatu olahraga lari yang lebih tebal daripada sepatu olahraga lari bantalan umumnya. 

Ini karena semakin berat pelari, semakin besar dampak antara kaki dan permukaan yang perlu diserap oleh sepatu olahraga.

Perhatikan fleksibilitas sepatu
Dalam mencari sepatu lari, sepatu olahraga dengan fleksibilitas yang baik sangat dibutuhkan sehingga ketika berlari sepatu olahraga bisa mengikuti gerakan kaki dengan fleksibel dan tidak kaku.
Terutama di sepatu yang akan bengkok saat berlari. Sepatu lari yang kaku akan membuat kaki tidak nyaman dan berpotensi menyebabkan cedera.

JANGAN MENCOBA
Selalu mencoba selama beberapa menit sebelum memutuskan untuk membeli sepatu olahraga. Juga, pastikan untuk mencoba sepatu olahraga dengan kedua kaki dengan melakukan sejumlah gerakan berbeda untuk mengetahui apakah mereka benar-benar nyaman atau tidak.

Nah, tidak bingung lagi kan untuk memilih sepatu olahraga lari yang tepat? Dengan tips ini, semoga Anda bisa mendapatkan sepatu lari yang cocok dan nyaman dipakai di kaki Anda. 

Jika Anda bingung ke mana harus mencari? Temukan Sepatu Saucony Pria terbaik Anda di saucony store, toko online terbaik untuk sepatu olahraga untuk pria.